Kamis, 23 November 2017

Cinta yang Paling Sakit

Kali ini genggamannya lebih hangat. Menyatu merasuk ke jiwa. Seakan ada kehangatan lain yang menyelimuti. Hanya berawal dari genggaman tangan saja rasanya seluruh tubuhku sudah dia peluk.

Aku tak bisa menyembunyikan rasaku. Aku tak bisa menyembunyikan senyumku. Hatiku berdebar setiap mata itu menatapku. Bola matanya yang hitam pekat menusuk sampai jantung.

Semua seakan baik baik saja. Duniaku yang kelabu perlahan mulai berwarna. Dunia ku yang samar seakan jelas kembali. Aku merasa berada di atas awan.

Caranya menghentikan air mataku begitu sempurna. Caranya memunculkan senyum dan tawaku terasa istimewa. Bahunya yang lebar seakan disediakan untuk kepalaku bersandar. Semuanya seakan ia siapkan untukku.

Sampai akhirnya aku sadar. Bahwa jalan kita tak pernah dalam satu arah. Bahwa langkah kita yang beriringan akan berpisah di persimpangan. Kamu berhasil menuntunku di depan persimpangan. Hingga kita berhenti bersama.

Kali ini aku merasakan cinta yang paling sakit. Ketika aku merasa bisa mengambil hatimu tetapi sainganku sangat berat. Kau tau apa? Kiblat. Kita tak pernah berada dalam satu arah kiblat.

Kita bukan Istiqlal dan Katerdal. Yang bisa berdiri beriringan dengan harmonisasi toleransi yang tinggi. Jika mereka punya nyawa coba tanyakan. Siapa yang lebih dulu jatuh cinta?

Bisa tolong tanyakan Tuhanmu? Apakah hambanya ini boleh mencintai ciptaannya.

Tau kah kau? Terkadang Tuhan menguji umatnya dengan cinta beda agama. Hanya untuk mlihat Apakah umatnya lebih mencintai-Nya atau ciptaan-Nya?

Jujur aku selalu tau ketika aku turun dari masjid untuk melaksanakan ibadah subuh. Saat itu pula kau keluar rumah. Menunju gereja dengan salib yang ada di dada.

Kalau di pikir pikir hubungan jarak jauh yang berat bukan saat kita beda kota atau negara. Tetapi cukup saat kita beda tempat ibadah.

Aku tak bisa bersaing dengan Tuhanmu. Itu terlalu berat. Kakiku mulai melangkan menuju persimpangan yang tak akan kau pilih.

1 komentar:

  1. The best slots for free and real money - JTM Hub
    With a focus 남원 출장마사지 on progressive jackpots, there are no deposit options for 김포 출장마사지 the top online 이천 출장안마 slots players. There are various 경상남도 출장샵 ways you can win real money by 안양 출장샵

    BalasHapus